COVID-19 di RI

(data per 24 November 2020)
506302
Positif
425313
Sembuh
16111
Meninggal
Pencegahan Info Kasus
Makanan Anti Corona Virus

Makanan Anti Virus Corona

Hellofit

Selain social distancing, dan konsumsi vitamin untuk menaikkan daya tahan tubuh, penting bagi kita juga untuk mengkonsumsi beberapa makanan anti virus corona ini untuk membantu tubuh melawan Virus Corona.

“Health requires Healthy Food”

5 makanan anti virus corona

  1. Bayam
    Bayam - Makanan Sehat COVID

    Bayam mengandung vitamin yang dilengkapi dengan antioksidan dan beta karoten yang membantu tubuh dalam melawan infeksi sistem kekebalan tubuh melawan virus jahat.Vitamin yang terkandung dalam sayur bayam, yakni vitamin A, C, B kompleks, E, dan K. kemudian mineral-mineral utama, seperti magnesium, asam folat, zat besi, kalsium, sodium, dan potassium sangat baik bagi tubuh.

    Selain itu sayur bayam juga memiliki kandungan serat dan antioksidan yang tinggi, serta kalori dan lemak yang sedikit. Teratur mengonsumsi sayur bayam akan membantu Anda dan keluarga dalam meningkatkan sistem imun sebagai pencegahan penularan virus corona.

  2. Jahe
    Jahe Makanan Anti Corona

    Kandungan alami dari jahe telah lama dipercaya mampu membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Bahkan dapat meredakan sakit kronis serta menurunkan kolesterol.Terutama sejak Chairul Anwar Nidom, seorang peneliti dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang berhasil menemukan penangkal ampuh virus corona atau COVID-19.

    Kandungan curcumin dari jahe juga bisa ditemukan pada temulawak dan kunyit, yang dipercaya sebagai bahan yang mampu menangkal virus corona. Kemudian jahe yang juga mengandung senyawa beta-karoten dan capsaicin, berperan dalam meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

  3. Bawang Putih
    Bawang Putih Makanan Anti Corona

    Bawang putih membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan imun, bawang putih juga baik dalam menurunkan tekanan darah untuk memperlambat pengerasan pembuluh darah.Senyawa aliicin yang membuat aroma khas yang terkesan aneh dari bawang putih, ternyata bermanfaat melawan penyakit pilek dan infeksi lainnya.

    Bawang putih memiliki khasiat antibakteri dan antivirus yang mampu memperkuat imunitas tubuh. Selain itu, bawang putih juga mengandung antioksidan yang tinggi, seng, fosfor, potassium, serta kalsium.

    Berbagai senyawa tersebut bisa membantu memperkuat sistem pernapasan dan turut menambah jumlah sel darah putih dalam tubuh. Cobalah untuk makan bawang putih mentah kecil sebelum tidur sebagai upaya pencegahan dan efek yang bekerja selama Anda tidur.

  4. Sayur Brokoli
    Brokoli Makanan Anti Corona

    Makanan bisa cegah penularan virus corona berikutnya dari jenis sayuran, yakni sayur brokoli. Kandungan vitamin A, C, dan E yang kaya, serta mineral dan antioksidan yang mampu melawan sumber penyakit.Antioksidan dari sayur brokoli mampu membantu mencegah proses oksidasi dan radikal bebas pada sel dan organ tubuh, supaya tubuh tetap kuat.

  5. Buah Sitrus
    Sitrus Makanan Anti Corona

    Sebagai jenis buah yang tinggi akan vitamin C. Buah sitrus dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan produksi sel darah putih yang bertugas melawan bibit penyakit.Beberapa yang termasuk dalam jenis buah sitrus, seperti lemon, anggur, jeruk nipis, jeruk mandarin, grapefruit, dan jeruk nipis. Mulailah konsumsi berbagai jenis buah sitrus ini secara berselang dan berkala supaya tidak bosan dengan rasa yang sama.(sumber: merdeka.com)

Baca Juga Artikel terkait COVID-19 lainnya: https://hellofit.id/category/covid-19/

Referensi: Merdeka.com

0 Comments

Leave a Reply

More great articles

COVID-19 Gelombang Kedua, Akankah Mengulang Sejarah Flu Spanyol 1918?

Di Indonesia, saat ini sudah dimulai kondisi kenormalan baru atau disebut “new normal”. Keadaan sudah mulai berubah kembali ke keadaan…

Selengkapnya

Pesan Minions dan Gru di Masa Pandemi Covid-19

WHO dan Yayasan PBB sangat antusias bekerja sama dengan Illumination, perusahaan yang memproduksi film minions dalam mengkampanyekan pesan-pesan kesehatan di…

Selengkapnya

5 Penyakit yang Paling Banyak Diderita Pasien COVID-19

Salah satu penyebab kematian pada pasien terinfeksi Covid-19 adalah karena adanya riwayat penyakit penyerta atau kormobid yang kian memperparah kondisi…

Selengkapnya
Arrow-up