COVID-19 di RI

(data per 24 November 2020)
506302
Positif
425313
Sembuh
16111
Meninggal
Pencegahan Info Kasus

Peneliti Inggris Klaim Cuci Tangan 6 Kali Sehari Efektif Cegah COVID-19

Hellofit

Sebuah penelitian yang dilakukan para peneliti Inggris menyarankan untuk mencuci tangan setidaknya enam hingga 10 kali sehari untuk mencegah risiko infeksi virus corona (COCID-19).

Para ahli melihat data dari tahun 2006 hingga 2009 dengan mengamati virus secara struktural yang mirip dengan strain pandemi saat ini pada 1.663 peserta.

Seperti dimuat laman BBC, virus corona merupakan keluarga virus yang paling sering menyebabkan penyakit ringan seperti flu biasa. Dan virus ini dapat dibunuh dengan sabun dan air.

Penulis studi Dr Sarah Beale, dari University College London, mengatakan: “Menjaga kebersihan tangan yang baik harus dilakukan setiap saat, terlepas dari apakah Anda menunjukkan gejala (corona) atau tidak.”

“Ini akan membantu melindungi dirimu dan mencegah tanpa disadari menyebarkan virus ke orang lain di sekitarmu,” katanya.

Seorang pejabat Kesehatan Masyarakat Inggris mengatakan: “Mencuci tangan secara teratur selama minimal 20 detik adalah salah satu cara terbaik untuk menghentikan penyebaran coronavirus, terutama setelah bersin atau batuk, serta sebelum makan atau memasak.

Juga, itu ide bagus untuk membiasakan diri setelah kamu keluar di tempat umum atau menjajal transportasi publik. (FS)

Sumber:

https://www.bbc.com/news/health-52720089

2 Comments

  1. ปั้มไลค์
    May 31, 2020

    Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

  2. ปั้มไลค์
    May 31, 2020

    Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

Leave a Reply

More great articles

Olahraga meningkatkan kekuatan Otak

Olahraga Bagi Kesehatan Mental – Menghadapi Pandemik Virus Corona

Kesehatan mental dalam kondisi pandemik COVID-19 / coronavirus disease 2019 perlu penanganan tersendiri karena telah mengubah beberapa aspek kehidupan, termasuk…

Selengkapnya

Abaikan PSBB, 15 Warga Sidoarjo Terpapar Covid-19

Sebanyak 15 warga Sidoarjo harus terpapar Covid-19 karena membuka peti jenazah pasien positif. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan…

Selengkapnya
Cuci Tangan atau Hand Sanitizer?

Pilih Sabun Cuci Tangan atau Hand Sanitizer?

Sejak beberapa bulan terakhir ini kita dihadapkan pada masalah yang cukup serius yaitu infeksi COVID- 19. Semua media membahas masalah…

Selengkapnya
Arrow-up