COVID-19 di RI

(data per 19 Oktober 2020)
365240
Positif
289243
Sembuh
12617
Meninggal
Pencegahan Info Kasus
Online Food Delivery - COVID19

Tips and Trick: Pesan Makanan Online saat Corona

Hellofit

Tiba-tiba Bahan Makanan di Rumah Habis? Atau Mendadak Ingin Jajan?

Gimana sih tips and trick pesan makanan online saat corona?
Sedih nga sih berbulan-bulan di rumah tapi ga bisa makan ayam geprek tercinta, minum bubble seperti biasanya dan bosan dengan masakan rumah yang serba itu-itu aja?

Tips Pesan Makanan Online Saat Corona
1. Restoran Aman dan Terpercaya

Pemesanan makanan sebaiknya hanya dilakukan kepada restoran yang sudah punya SOP dan standar kebersihan yang baik, tidak asal-asalan dalam menyiapkan makanan dan terpercaya.

2. Masakan yang Matang

Pemesanan makanan sebaiknya hanya untuk makanan yang sudah matang, diproses dalam proses memasak yang cukup lama untuk membunuh bakteri atau virus yang ada di dalam makanan itu ya.

Untuk teman-teman yang suka sashimi, ditahan dulu ya, ada saat nya akan bisa makan sushi lagi.

3. Gunakan Fitur “Tinggalkan di depan pintu”

Saat Corona usahakan tidak bersentuhan langsung dengan Abang Ojek yang mengantarkan makanan ya. Kalau Social Distancing tapi ujung-ujungnya bersentuhan dengan Abang Go-Jek nya, agak sesek aja ya. Bukan saatnya tidak enakan lagi atau takut tidak sopan teman-teman.

4. Gunakan Fitur “Tinggalkan di depan pintu”

gantarkan makanan ya. Kalau Social Distancing tapi ujung-ujungnya bersentuhan dengan Abang Go-Jek nya, agak sesek aja ya. Bukan saatnya tidak enakan lagi atau takut tidak sopan teman-teman.

5. Memanaskan Ulang Makanan

Dengan memanaskan makanan kembali, kita memastikan semua bakteri, kuman dan virus yang ada di dalam makan tersebut mati.

6. Cuci Tangan dengan Sabun

Yang terakhir dan yang paling penting, cuci tangan sebelum makan atau pun setelah masuk rumah. Agar tidak ada virus, bakteri atau kuman apa pun yang kita konsumsi saat makan.

Baca Juga Artikel terkait COVID-19 lainnya: https://hellofit.id/category/covid-19/

Referensi: Kompas.com

1 Comment

  1. ปั้มไลค์
    May 22, 2020

    Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

Leave a Reply

More great articles

Remdesivir, Obat Covid-19 yang Disetujui di Korsel tapi Ditolak di Berbagai Negara

Kementerian Keamanan Pangan dan Obat Korea Selatan mulai memberikan izin penggunaan obat remdesivir racikan perusahaan Gilead Science Inc. untuk pengobatan…

Selengkapnya

Waspada Gelombang Kedua Covid-19

Hampir semua negara kesulitan memprediksi akhir dari pandemi Covid-19. Alih-alih ingin menunjukkan tanda-tanda hilangnya wabah, justru kekhawatiran akan munculnya gelombang…

Selengkapnya
Ilustrasi vaksin

Perkembangan Penemuan Vaksin Covid-19

Ketua Jaringan Peringatan dan Respons Wabah Global Organisasi Kesehatan Dunia WHO, Dale Fisher memprediksi vaksin Covid-19 kemungkinan baru ditemukan akhir…

Selengkapnya
Arrow-up