COVID-19 di RI

(data per 24 November 2020)
506302
Positif
425313
Sembuh
16111
Meninggal
Pencegahan Info Kasus

3 Kunci Sukses Diet Adele yang Turun Berat Badan Hampir 50Kg

Hellofit

Penyanyi Adele membuat fans dan publik terkejut. Tepat di ulang tahun yang ke-32 beberapa waktu lalu, ia memamerkan perubahan bentuk tubuh yang baru di akun Instagram pribadinya.

Meski banyak dukungan dan pujian untuk Adele atas keberhasilannya menurunkan berat badan dan menjalani gaya hidup lebih sehat, komentar negatif juga muncul dan membuat pelatihnya Pete Gracimo merasa geram. Salah satunya menyebut Adele menurunkan berat badan hanya untuk memenuhi standar kecantikan umum.

Pete menyebut bahwa Adele tidak pernah merusak atau menyia-nyiakan segala pemberian Tuhan yang dimilikinya.

Terkait penurunan berat badan, Pete pun menjelaskan bahwa itu dilakukan Adele demi kualitas hidup yang lebih sehat, bukan semata-mata untuk memenuhi standar kecantikan.

“Aku tak bisa lebih bangga atau lebih bahagia untuknya! Metamorfosis ini bukan untuk penjualan album, publisitas, atau menjadi panutan. Dia melakukannya untuk dirinya sendiri dan untuk (putranya) Angelo,” ujar Pete.

Lewat penjelasannya, Pete pun ingin agar orang-orang lebih menghargai kerja keras yang dilakukan Adele dari pada menghujatnya. Lebih lajut, ia menyebut bahwa Adele menjadi lebih kurus bukan untuk menyakiti orang lain.

Perjuangan Adele menurunkan berat badan, memang bukan sekejap. Ia bukan hanya menjaga pola makan, tapi pelantun Someone Like You tersebut juga melakukan aktivitas fisik yang jor-joran dan turut memerhatikan jadwal tidur.

Hal itu diungkapkan Pete Geracimo, seperti dikutip dari Inside beberapa waktu lalu.

Secara khusus, Pete mengatakan ada tiga langkah sederhana untuk sukses menurunkan berat badan yang diikuti Adele selama perjalanan penurunan berat badannya.

1.Makan yang seimbang dan rencana makanan inklusif

“Saya tidak mempromosikan suplemen, pil, bubuk, atau ramuan. Saya lebih suka makanan nyata dan gaya hidup makan yang sehat dan bervariasi. Itu lebih mudah dari yang Anda pikirkan,” kata Pete.

Adele dikatakan telah mencoba The Sirtfood Diet, yang mendorong tubuh langsing untuk makan makanan nabati seperti kale dan gandum. Makanan ini, dikenal sebagai aktivator sirtuin, menekan nafsu makan dan mengaktifkan “gen kurus” tubuh.

Aktivator Sirtuin juga diyakini melindungi sel-sel dalam tubuh dari kematian akibat stres dan dimaksudkan untuk mengatur inflamasi, metabolisme, dan proses penuaan. Sirtfood diet memungkinkan tubuh langsing untuk makan cokelat hitam dan minum anggur merah, karena mereka kaya akan sirtuins.

2.Olahraga

Pete mengatakan jika Anda ingin menurunkan berat badan, sangat penting untuk meningkatkan detak jantung Anda, dan keluar dari zona nyaman Anda.

Ia menambahkan, olahraga harus menyenangkan dan tidak ada gunanya memaksa seseorang untuk melakukan sesuatu jika tidak ada kesenangan di dalamnya, itu adalah siksaan. Pete mengatakan dia dulu melatih Adele dua hingga tiga kali seminggu dan latihannya beragam.

“Sesi latihan selalu bervariasi dari berat badan dan latihan resistensi hingga latihan beban dan tinju. Saya juga akan melemparkan tantangan kardio hanya untuk membuatnya tetap pada kakinya,” tambahnya.

The Sun mengungkapkan tahun lalu bahwa Adele menjalani pilates reformis dengan temannya, Ayda Field. Ia juga secara diam-diam mengikuti video latihan intensitas tinggi dari Joe Wicks.

3.Tidur Nyenyak

Tidur nyenyak yang memungkinkan tubuh dan pikiran Anda untuk memperbaiki dan memulihkan adalah kunci jika Anda ingin mengurangi berat badan, menurut mantan pelatih pribadi Adele.

Hal ini karena tidur memengaruhi dua hormon lapar, ghrelin dan leptin. Ghrelin dilepaskan setelah otak memberi sinyal perut kosong, sementara leptin dilepaskan dari sel-sel lemak untuk menekan rasa lapar dan memberi tahu otak bahwa perut sudah kenyang.

Tetapi, ketika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, tubuh membuat ghrelin lebih banyak dan lebih sedikit leptin, membuat Anda lapar dan meningkatkan nafsu makan. Pete menyebut hal yang paling penting untuk diingat dalam setiap perjalanan kebugaran adalah bukan untuk mempercepat proses.(FS)

Sumber:

https://www.liputan6.com/health/read/4260007/3-tips-langsing-ala-adele-mudah-asal-konsisten

https://www.fimela.com/news-entertainment/read/4248825/geram-adele-disebut-fobia-lemak-ini-pembelaan-pelatihnya

https://health.detik.com/diet/d-5006644/transformasi-adele-bikin-pangling-apa-rahasia-dietnya

0 Comments

Leave a Reply

More great articles

Cara Tingkatkan Konsentrasi agar Lebih Produktif

Konsentrasi merupakan kunci penting keberhasilan dalam mengerjakan sesuatu. Konsentrasi bisa didefinisikan sebagai besarnya perhatian yang kita berikan kepada suatu hal.…

Selengkapnya

Maag, Penyakit Berbahaya tapi Sering Diabaikan

Maag adalah penyakit yang menyerang sistem pencernaan kita. Maag seringkali dianggap sebagai penyakit ringan dan diabaikan begitu saja. Mengapa? Karena…

Selengkapnya

Upaya Menurunkan Angka Kematian Bayi yang Tinggi

Data BPS mengungkapkan bahwa angka kematian bayi per seribu kelahiran pada tahun 2017 menurun 0,4% bila dibandingkan dengan data tahun…

Selengkapnya
Arrow-up