COVID-19 di RI

(data per 24 November 2020)
506302
Positif
425313
Sembuh
16111
Meninggal
Pencegahan Info Kasus

Manfaat Minum Jus Terong Belanda saat Berbuka Puasa

Hellofit

Terong belanda merupakan salah satu buah yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Sejak dulu buah ini memang sudah dikenal dan dipercaya sebagai buah penambah darah karena warnanya yang merah mirip seperti darah. Namun kandungan zat besi pada terong belanda lah yang membuatnya berkhasiat mengatasi anemia.   

Konsumsi terong belanda yang umumnya diolah menjadi jus ini juga mampu memperlancar pencernaan karena tinggi akan serat. Beberapa orang mengakui fungsi jus terong belanda hampir sama dengan minuman prebiotik yang sering dikonsumsi untuk mengatasi sembelit dan memperlancar pencernaan.   

Terong belanda juga bisa mencegah kanker karena kandungan antioksidan yang tinggi. Asam klorogenik yang terdapat pada terong belanda juga mampu mencegah timbulnya penyakit diabetes. Selain itu, terong belanda juga mengandung vitamin A, B, C, dan E  yang baik untuk kesehatan mata, metabolisme dan sistem kekebalan tubuh.

Konsumsi vitamin B6 yang juga terkandung dalam terong belanda akan memaksimalkan penyerapan nutrisi untuk diubah menjadi energi. Sementara vitamin C dan E sangat dibutuhkan pada saat berpuasa untuk menjaga tubuh tetap fit selama berpuasa dan kebal dari serangan berbagai penyakit.

Terong belanda juga tinggi kandungan kalium yang sangat berguna untuk meningkatkan fungsi otot dan saraf serta mampu menjaga tekanan darah agar tetap normal. Detak jantung menjadi normal sehingga mampu menjaga kesehatan jantung.

Kalium juga berguna untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh. Selain alasan segudang manfaat untuk kesehatan, fungsi menjaga keseimbangan cairan ini merupakan salah satu sebab mengonsumsi segelas jus terong belanda baik pada saat berbuka puasa. (JFS/FS)

Sumber:

https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/lifestyle/read/2020/02/29/230806520/10-manfaat-terong-belanda-salah-satunya-cegah-kanker

https://m.liputan6.com/hot/read/4048941/6-manfaat-terong-belanda-untuk-kesehatan-tubuh-dilengkapi-cara-mengolahnya

https://www.google.com/amp/s/m.antaranews.com/amp/berita/799878/tujuh-khasiat-terong-belanda-untuk-kesehatan

1 Comment

  1. ปั้มไลค์
    May 21, 2020

    Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

Leave a Reply

More great articles

Apa Itu Anaplasmosis, yang Disebut Mirip Covid-19?

Anaplasmosis menjadi penyakit yang sedang dibicarakan karena gejalanya mirip dengan Covid-19. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri Anaplasma phagocytophilum dan menyebar…

Selengkapnya

Tidak Hanya Fisik, Mendaki Gunung Baik untuk Kesehatan Mental

Tahun 2017 silam, Badan Amal Kesehatan Mental Julian Housing mengadakan perjalanan puncak bersama 15 orang dengan masalah kesehatan mental yang…

Selengkapnya

7 Cara Menjaga Kesehatan Mulut bagi Wanita Hamil

Barangkali banyak yang bertanya-tanya mengapa selain rajin kontrol kehamilan, ibu hamil juga dianjurkan untuk memeriksakan giginya ke dokter gigi? Anda…

Selengkapnya
Arrow-up